There was an error in this gadget

November 5, 2009

10 Haiwan Menyeramkan

1. PARASITIC WORM
Mahkluk kecil ini, sungguh sangat mengejutkan bila sampai berada didalam tubuh manusia. Salah satu cacing parasit sungguh-sungguh paling mengejutkan adalah cacing bood-fluke, dari genus Schistosoma. Ketika muda, menetaskan telur di sungai dan danau dan masuk kedalam tubuh siput air tertentu, di mana mereka berkembang menjadi berudu-larva seperti disebut cercariae. Bila cercariae meninggalkan siput, mereka masuk dan bersembunyi dibawah kulit manusia. Bila tiba waktunya, blood fluke dewasa akan memasuki aliran darah dan menetap di pembuluh vena di usus. Telurnya disimpan didalam lapisan usus dan kandung kemih manusia, selanjutnya lepas kedalam air melalui sistem saluran pembuangan, demikianlah siklus ini berulang. Mereka dapat berada dalam tubuh manusia selama 30 tahun dan menimbulkan penyakit schistosomiasis. Lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia menderita penyakit ini yang ditandai dengan absces dan pendarahan yang disebabkan oleh bood-flukes.

vis899052-t045665a1

2. SNAKE
Jika anda merasa takut terhadap ular, anda tidak sendirian; lebih dari separuh penduduk adalah takut pada reptil melata ini. Sementara hanya 10 persen dari semua ular yang berbisa, yang mematikan yang membunuh sekitar 30.000 orang setahun. Beberapa diantaranya tercatat sangat berbahaya, seperti king cobra dewasa yang memiliki racun yang bisa membunuh gajah dengan satu gigitan.

snake-horrors

3. LEBAH
Takut pada lebah,…. lebah yang ketakutan. Menyesal, tidak bisa ditolak, terutama ketika berhadapan dengan fakta bahwa lebih dari 2 juta orang Amerika sungguh alergi kepada sengatan lebah. Karena bagi mereka yang bernasib sial, sengatan tunggal sudah dapat mematikan dalam masa kurang dari lima menit. Sangat menakutkan karena lebah ini datangnya berkerumun. Sesungguhnya, pada awal tahun 1990-an, teror dari lebah madu Africanized pernah melanda Amerika Serikat yang berasal dari Amerika Selatan. Dikatakan dalam satu gerombolan lebah ini terdapat 30,000-an. Apa yang akan dilakukan menghadapi gelombang gerombolan lebah ini, Stop, drop and roll?

bee-horrors

4. SPIDER
Takut pada laba-laba, bahkan terdapat orang yang arachnophobia, yang sangat ketakutan melihat penampilannya yang sangar, mata yang menonjol dengan dua taring pencepitnya dan delapan kaki yang berbulu. Kebanyakan laba-laba benar-benar mau menggigit manusia dalam situasi yang terpaksa, dan hanya terdapat lima jenis yang mempunyai racun yang cukup kuat menimbulkan kematian. Sang terroris bertubuh kecil, tetapi yang paling berbisa adalah black widow spider.

spider-horrors

5. KELELAWAR
Kelelawar lebih sering ditampilkan dilayar perak daripada hewan lainnya terutama dalam film horor. Cerita klasik seperti Bram Stokers’ Dracula membantu dalam membangun reputasi menakutkan kelelawar sebagai pembunuh yang menghisap darah. Namun, dari hampir 1.000 spesies yang berbeda, sebenarnya hanya tiga kelelawar vampire yang minum darah. Beberapa cerita yang menakutkan tentang kelelawar tidak benar, sehingga perlu untuk diluruskan. Kelelawar paling aktif di malam hari dan pada siang hari cenderung menghabiskan sisa waktu mereka bergantungan didalam gua dengan posisi kepala dibawah.

bat-horrors

6. HIU PUTIH
Hiu putih besar adalah pemangsa yang menyeramkan di lautan. Dilengkapi otot dan gigi seberat dua ton, rata-rata sepanjang 20 kaki. Meskipun berukuran besar, pergerakannya cepat, bahkan dapat mengenjot kekuatan dan kecepatan berenangnya sampai lima kali. Walaupun fakta dan film Jaws mungkin memimpin anda untuk mempercayai keganasannya, tidak semua hiu adalah monsters; dari 350 spesies hiu, setengahnya tumbuh tidak lebih dari tiga kaki. Ceritanya sangat sensasional,………. hanya terdapat kurang dari 100 serangan setiap hiu tahun di seluruh dunia.

shark-horrors

7. BERUANG GRIZZLY
Binatang berkaki empat pemakan daging yang paling besar dan mematikan, bila berdiri tingginya mencapai 10 kaki, dapat berlari mendahului pelari sprinter Olimpic yang terbaik. Mereka dilengkapi dengan rahang baja yang dengan mudah menghancurkan tulang dan suatu cakar yang dapat membunuh manusia dengan suatu pukulan. Grizzly biasanya menghindari kontak dengan orang. Meskipun mereka jelas kelebihan fisik dan banyak kesempatan, mereka hampir tidak pernah melihat manusia sebagai mangsa. Namun, mereka dapat sangat berbahaya dan akan menyerang bila terkejut dalam jarak dekat ataupun saat melindungi makanannya dan melindungi anaknya.

bear-horrors

8. PIRANHA
Piranha adalah ikan air tawar, pemakan segala macam makanan, terdapat disungai di Amerika Selatan sungai. Ikan ini terkenal dengan giginya yang tajam gigi, agresif dan menyukai daging. Warga sering menggunakan gigi piranha untuk membuat senjata. Piranha juga makanan yang populer dikomsumsi oleh nelayan subsisten ataupun dijual di pasar lokal. Kadang piranha menyerang orang yang mandi dan berenang, tetapi serangan yang serius dari piranha sangat langka dan terlalu dibesar-besarkan. Kalaupun terjadi kasus gigitan piranha, lebih dianggap sebagai tindakan kecerobohan dibandingkan suatu malapetaka. Kemudian piranha lebih menyukai binatang yang telah mati.

piranha-horrors

9. TIKUS
Sebenarnya tikus lebih takut pada manusia daripada sebaliknya, tetapi binatang kecil ini dapat membuat seorang perempuan menjerit ketakutan ketika melihat binatang ini melintas didepannya. Sesungguhnya mereka kurang lebih tak berbahaya, tetapi fakta bahwa tikus-tikus betina dapat melahirkan anak tikus setiap tiga minggu mungkin. Tikus-tikus dapat juga menakutkan untuk ekonomi, ketika mereka berkembang menjadi wabah, mereka dapat menyebabkan kerusakan berjuta-juta dolar.

mouse-horrors

10. SERIGALA
Banyak dari orang merasa takut akan serigala, baik dengan penampilan fisiknya. Suatu lolongan serigala sudah cukup membangkitkan rasa seram bahkan pada orang yang berfikir logis sekalipun. Mereka dapat berlari dua kali lebih cepat daripada sprinter Olimpic dan pemangsa ini dapat menyeret korban yang beratnya lima kali dari berat tubuihnya. Di samping semua cerita yang menakutkan tentang serigala, faktor ancaman serigala menjadi suatu dongeng yang dibesar-besarkan. Belum ada pernah suatu kasus yang didokumentasikan tentang serigala liar membunuh seseorang — sesungguhnya, serigala ini lebih takut pada manusia daripa sebaliknya.

Share Ke Facebook Anda :

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...